Di masa pandemi COVID-19 ini banyak sektor bisnis yang terhambat,bahkan ada yang sampai gulung tikar. Akibatnya, seluruh kegiatan bisnis dikerjakan secara daring seperti memberlakukan WFH (Work From Home) demi menghindari kerumunan orang dan menghentikan penyebaran virus corona.

Namun, meski di tengah krisis pandemi seperti sekarang ini, justru mendatangkan omset berkali-kali lipat bagi beberapa jenis bisnis online berikut ini.

Daftar 5 bisnis online yang terus diminati selama pandemi:

  1. Menjual produk kesehatan

Menjaga kesehatan itu penting, terutama di masa pandemi seperti ini. Sejak pandemi COVID-19 melanda, masyarakat semakin sadar bagaimana menjaga kesehatannya. Permintaan berbagai produk kesehatan juga meningkat.

Ada berbagai pilihan produk kesehatan yang bisa kamu jual.

Pertama-tama, Anda bisa mencoba menjual produk kesehatan untuk dikonsumsi, mulai dari vitamin, suplemen, herbal, madu, hingga berbagai jenis rempah-rempah bergizi. Kedua, Anda bisa menjual berbagai produk untuk melindungi diri dari virus Corona, misalnya masker, hand sanitizer, disinfektan, dan sebagainya.

  1. Bisnis kuliner online dengan jasa pengiriman

Banyak restoran dan toko terpaksa ditutup. Meski terbuka, masih banyak yang belum bisa menerapkan konsep makan di tempat seperti sebelum waktu  pandemi. Sektor ini juga ditekuk languidly karena dampak pandemi.

Meski begitu, sebetulnya peluang bisnis kuliner hasilnya masih sangat baik, termasuk saat pandemi. Yang terpenting, bisnis kuliner harus beradaptasi dengan kondisi saat ini.

  • Bisnis kuliner harus menjaga kebersihan.
  • Bisnis kuliner perlu online dan membuka layanan pesan antar.

Dengan berpromosi via online, bisnis Anda tidak akan tenggelam dan dilupakan oleh orang-orang. Dengan tambahan layanan pengiriman, Anda selalu bisa mendapat pesanan tanpa membuka tempat makan. Servis ojek online dan ekspedisi memudahkan pemesanan pengiriman makanan.

Anda dapat menghasilkan berbagai makanan dan minuman. Ada berbagai jenis makanan dan minuman yang diminati. Berbagai makanan penutup dan minuman kopi kini banyak diminati. Selain itu, jenis makanan seperti lauk pauk dan makanan beku juga sangat diminati, karena cara praktis mereka disajikan

Ada cara lain bagi Anda yang ingin terlibat dalam bidang kuliner tanpa harus repot-repot membuat makanan atau minuman sendiri, jika anda tahu. Anda dapat menjual dengan sistem reseller atau dropshipper.

Selain itu, Anda juga bisa menawarkan jastip alias layanan pesan makanan, terutama untuk warung atau warung makan yang tidak bisa dijangkau dengan jasa ojek online. Tertarik untuk mencoba?

  1. Pesan antara bahan makanan

Bahan makanan pokok seperti bahan makanan, sayuran, daging dan buah-buahan tentu saja akan selalu dibutuhkan. Karena disarankan untuk tinggal di rumah, belanja bahan makanan pun bisa menjadi masalah yang rumit.

Oleh karena itu, berbisnis dengan makanan pokok dan membuka jasa pengiriman bisa menjadi solusi. Orang tidak perlu repot-repot pergi ke pasar atau supermarket, mereka hanya perlu memesan secara online.

  1. Mengadakan seminar online atau kelas pelatihan

Dengan kemudahan teknologi dalam berkomunikasi, kita dapat menggunakannya untuk berbisnis di bidang pendidikan. Kita dapat membuat seminar dan pelatihan online. T lagi, tuntutan industri dan dunia kerja semakin meningkat. Seseorang dituntut untuk memiliki berbagai keterampilan atau keterampilan agar bisa bersaing.

Datang dengan topik yang menarik dan mengundang pembicara atau guru yang kompeten. Anda dapat memanfaatkan berbagai platform online, salah satunya adalah aplikasi untuk konferensi video.

  1. Menjual barang hobi

Untuk mengurangi penyebaran virus Corona, masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah dan meminimalisir perjalanan yang tidak perlu. Siswa dan siswa mengambil bagian dalam kegiatan belajar online. Banyak juga pekerja yang bekerja dari rumah alias work from home.

Hanya berada di rumah membuat banyak orang mencari kegiatan dan hobi baru untuk melawan kelelahan. Anda dapat menjadikan fenomena ini sebagai kesempatan emas untuk memulai bisnis dengan menjual barang-barang yang dapat mendukung hobi orang.

Berikut ini adalah beberapa ide bisnis mengenai kegiatan hobi yang dapat Anda lakukan:

Menjual persediaan berkebun. Berkebun adalah salah satu hobi paling populer selama di rumah. Anda bisa menjual tanaman hias atau biji sayur dan buah. Anda juga dapat menjual persediaan kebun menggunakan metode hidroponik.

Menjual peralatan untuk kerajinan dan seni. Anda dapat menjual alat lukis, alat bordir, dan sebagainya.

Menjual peralatan memasak. Selama pandemi, banyak orang yang bekerja memasak, Anda tahu. Banyak orang mengambil bagian dalam tantangan memasak menu kontemporer di media sosial.

Menjual persediaan dekorasi rumah. Agar lebih nyaman di rumah, banyak orang juga suka mendekorasi rumah mereka dengan perabotan dan perabotan yang unik.

Menjual peralatan olahraga. Olahraga juga merupakan salah satu kegiatan yang diminati selama pandemi, anda tahu.

Bagi Anda yang mulai tertarik untuk beralih ke bisnis online, masih berlum terlambat untuk melakukannya. Di BantuLaku Kami siap membantu mengembangkan bisnis Anda melalui Platform Digital. Cek penawaran menarik dari BantuLaku.net disini!

Published On: November 16th, 2020 / Categories: Blog, Digital Marketing /

Subscribe To Receive The Latest News

Curabitur ac leo nunc. Vestibulum et mauris vel ante finibus maximus.

[fusion_form form_post_id=”2675″ hide_on_mobile=”small-visibility,medium-visibility,large-visibility” class=”” id=”” /]

Add notice about your Privacy Policy here.