Selain nama adalah sebuah doa, percaya atau tidak memilih nama bisnis yang baik akan membawa rezeki yang baik pula, setuju? jadi Anda tidak bisa hanya memilih nama bisnis yang sembarangan. Bisnis dengan nama baik akan mudah dikenali oleh publik.

Anda sedang membangun Bisnis? Masih bingung memilih nama Bisnis? Nah, ide-ide berikut ini benar-benar bisa dipertimbangkan dalam menentukan nama Bisnis.

  • Menggunakan nama gabungan dua kata

Menggabungkan dua kata juga dapat membuat nama merek Bisnis yang unik. Contoh merek terkenal di dunia termasuk Facebook. Di Indonesia sendiri ada BantuLaku, Ruangguru, Tokopedia dan masih banyak lagi.

+ Kelebihan:
Bisa se-kreatif mungkin dalam membuat nama, sehingga lebih mudah untuk membuat URL.

– Kekurangan
Dapat mencampur kata-kata yang salah, menghasilkan nama yang kurang menarik.

  • Menggunakan kata yang salah eja

Beberapa merek memiliki nama yang menarik, menggunakan kata-kata yang salah eja. Misalnya, merek Tumblr (tumbler) dan Flickr (flicker), atau di Indonesia sendiri ada Vidio.com. Nama model ini juga memberikan kesan keren.

+ Kelebihan
Unik, menarik, berbeda dari yang lain.

– Kekurangan
Bisa membingungkan, sulit diingat, atau sulit ditemukan.

  • Menggunakan kata-kata yang sudah ada

Anda dapat memberi nama Bisnis Anda dengan kata-kata asli, alias kata-kata yang sudah akrab di telinga kita. Beberapa merek terkenal menggunakan kata-kata yang sudah ada sebelumnya untuk menunjukkan hal-hal di sekitar.

Salah satu merek tersebut adalah merek produk gadget terkenal dari Amerika Serikat yang terkenal dengan iPhone-nya, yaitu Apple. Tidak hanya Apple, ada jua web eCommerce terbesar di dunia yakni Amazon. Jika dari Indonesia, ada merek jual beli tiket transportasi dan akomodasi ada Tiket.com.

+ Kelebihan
Mudah, menyenangkan, dan membuat Bisnis mudah dikenali.

– Kekurangan
Nama itu bisa membingungkan, pilihan yang salah bahkan akan membuat Bisnis tidak terkenal, sulit untuk membuat domain website karena sebagian besar nama domain sudah terdaftar.

  • Menggunakan inisial atau akronim

Inisial atau akronim (singkatan) bisa menjadi nama Bisnis yang cukup bagus. Ada Bisnis GNFI alias Kabar Baik Dari Indonesia yang memberikan informasi menarik tentang Indonesia. PSST,

+ Kelebihan
Inisial atau akronim dapat menjadi solusi ketika Anda ingin memberi nama Bisnis dengan nama panjang yang terdiri dari beberapa kata, karena namanya dianggap sangat cocok untuk menggambarkan bisnis.

– Kekurangan
Bisa tampak membosankan, jika Anda ingin membuat URL, itu bisa sangat mahal jika awal terdiri dari 3 huruf saja.

  • Menggunakan kata-kata yang disusun sendiri

Anda juga dapat membuat nama Bisnis Anda sendiri dengan kata-kata yang tidak pernah ada sebelumnya. Secara otomatis, Bisnis Anda akan unik, karena tidak ada bisnis lain yang menggunakan nama itu! Misalnya, Lazada, Zilingo, atau Hipwee.

+ Kelebihan
Kreatif, unik, dan dapat dengan mudah diingat.

– Kekurangan
Bisa kurang bermakna, kemudian membingungkan atau membuat kesalahpahaman, bahkan mudah dilupakan jika terlalu abstrak!

Memilih nama untuk Bisnis sangat mudah, ya!

Bagi Anda yang mulai tertarik untuk beralih ke bisnis online, masih berlum terlambat untuk melakukannya. Di BantuLaku Kami siap membantu mengembangkan bisnis Anda melalui Platform Digital. Cek penawaran menarik dari BantuLaku.net disini!

Published On: November 18th, 2020 / Categories: Blog /

Subscribe To Receive The Latest News

Curabitur ac leo nunc. Vestibulum et mauris vel ante finibus maximus.

[fusion_form form_post_id=”2675″ hide_on_mobile=”small-visibility,medium-visibility,large-visibility” class=”” id=”” /]

Add notice about your Privacy Policy here.